3 Pilihan Tentang Pengertian Internet

Ilustrasi internet
Ilustrasi cara kerja internet yang terhubung di dunia.

Berkat teknologi internet, kita bisa mengetahui berbagai informasi di dunia dan ada banyak hal yang bisa kila lakukan melalui internet dengan perangkat smartphone dan laptop, 

Tahukah anda tentang pengertian internet? Nah, berikut ada pilihan tentang pengertian internet, sebagai berikut:
  1. Internet adalah jaringan global komputer dan server yang saling terhubung yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan berbagi informasi di seluruh dunia. Ini memungkinkan komunikasi, layanan online, dan akses ke berbagai sumber daya, termasuk situs web, aplikasi, dan data.
  2. Internet adalah jaringan global dari miliaran komputer dan perangkat elektronik lainnya. Ini memungkinkan Anda mengakses hampir semua informasi, berkomunikasi dengan siapa pun di dunia, dan melakukan lebih banyak lagi. Internet bekerja melalui serangkaian jaringan yang menghubungkan perangkat di seluruh dunia melalui saluran telepon¹. Pengguna diberi akses ke Internet oleh penyedia layanan Internet. Meluasnya penggunaan broadband seluler dan Wi-Fi di abad ke-21 telah memungkinkan koneksi ini menjadi nirkabel.
  3. Internet adalah sistem global jaringan komputer yang saling terhubung yang menggunakan paket protokol Internet (TCP/IP) untuk berkomunikasi antara jaringan dan perangkat. Ini adalah jaringan jaringan yang terdiri dari jutaan jaringan pribadi, publik, akademik, bisnis, dan pemerintah dari lingkup lokal hingga global, yang dihubungkan oleh berbagai teknologi jaringan.
Bagaimanapun internet seperti dua sisi mata uang, yakni negatif dan positif, namun bila digunakan secara positif, pengguna bisa menghasilkan hal yang positif pula, umpama digunakan untuk mendapatkan uang, dan hal positif lainnya.


Comments