Cara Mengatasi Hasil Foto Blur Kamera Ponsel Asus ZenFone

kapal intim teratai
Pemandangan kapal sedang bersandar di pelabuhan Slamet Riyadi Ambon, foto ini hasil jepretan  aplikasi kamera Asus ZenFone 2 Laser (ZE550KL).

Rata-rata aplikasi android, khusus buat ponsel Asus Seri ZenFone sering ada pembaruan di Google play store.

Jadi, bagi Anda yang sering mengalami masalah hardware di handphone, seperti kinerja kamera bermasalah.

Coba lakukan pembaruan atau update aplikasinya. Itu adalah solusi pertama  dan terbaik untuk memecahkan masalah hardware yang sering Anda hadapi di smartphone.

Selanjutnya, lakukan pembaruan OS Androidnya secara otomatis melalui setelan lalu about.

Dan bila tidak mendapat pembaruan, maka lakukan pembaruan secara manual dengan mendownload source code dan OS firmware Android terbaru sesuai seri ponsel Anda di situs resmi Asus bagian support.

Tahap selanjutnya, bila Anda malas melakukan pembaruan OS firmeware Android terbaru, maka coba-coba install aplikasi kamera gratis tanpa iklan dari pihak ketiga.

Adapun aplikasi kamera android gratis dan tanpa iklan, yang tak kalah dengan aplikasi kamera pro, sebagai berikut:

1#. Open Camera


kapal barang dan pelabuhan laut namlea
Kapal barang sedang bersandar di pelabuhan laut Namlea, Kabupaten Buru ini di foto jam 6 sore pakai ponsel ZenFone 2 Laser (ZE550KL) dengan bantuan aplikasi kamera Open Camera dan foto ini telah melalui proses pengeditan dengan editor foto PhotoScape.

pelabuhan laut namlea
Panorama pelabuhan laut Namlea, Kabupaten Buru ini di foto jam 6 sore pakai ponsel ZenFone 2 Laser (ZE550KL) dengan bantuan aplikasi kamera Open Camera dan foto ini telah melalui proses pengeditan dengan editor foto PhotoScape.

Aplikasi ini berjalan dengan baik di ponsel Zenfone 5 dan Zenfone 2 Laser (ZE550KL) dan tersedia banyak fitur menarik untuk mengambil foto landscape dan makro.

Aplikasi ini sering Aku andalkan untuk fotografi makro dan lanskap.

2#. CameraMX


kapal raksasa
Kapal barang raksasa sedang bersandar di pelabuhan laut Namlea, Kabupaten Buru ini di foto jam 6 sore pakai kamera ponsel Asus ZenFone 2 Laser (ZE550KL) dengan bantuan aplikasi kamera CameraMX dan foto ini telah melalui proses pengeditan menggunakan software editor photo PhotoScape.

Aplikasi ini juga gratis tanpa iklan, dan tersedia banyak fitur dan efek foto.

Aplikasi ini sering Aku manfaatkan untuk mengambil foto landscspe.

3#. FreeDcam


Aplikasi kamera ini tak ubahnya dengan Open Camera, cuma aplikasi freeDcam tersedia lebih banyak fitur pengaturan kamera, seperti  yang dimiliki oleh kamera mahal profesional.

Tips setelah mendownload ketiga aplikasi kamera Android gratis tersebut, lakukan pengaturan gambar lebih tinggi sedikit dari yang direkomendasikan.

Selanjutnya, saat mengambil foto jangan buru-buru membidik biarkan kamera mencari fokus sebentar, baru setelah itu segera jepret.

Hasilnya foto akan terlihat bagus dan tidak blur, asal tidak goyang. 

Dan saat mengambil foto pemandangan, alangkah baiknya manfaatkan tripod mini khusus untuk ponsel.

Dan bila tidak punya taruh ponsel diatas benda keras untuk mencegah getaran atau goyang.

Dengan begitu hasil foto akan terlihat bagus dan terhindar dari masalah Blur.

Selain itu, ambil foto hanya ketika cuaca mendukung atau terang, dan lakukan pengeditan foto  secukupnya agar kualitas terasa lebih bagus dan alami.

Itulah beberapa cara menghasilkan foto bagus dan tidak blur. Yang sering diterapkan oleh fotografer profesional.

Dan teknik itu ujga berlaku untuk fotografer pemula dengan kamera ponsel pintar.