Cara Cek Nomor IMEI Di Smartphone Asus ZenFone

ponsel zenfone 5
Ini adalah Ponsel Asus Zenfone 5, Asli 100%. Dan untuk saat ini, konon bahwa sudah beredar banyak ponsel Asus.

Cara Cek IMEI Ponsel Asus ZenFone.

Aku adalah salah satu orang dari pengguna smartphone Asus Zenfone 5 dengan memori internal 16 GB, OS Lollipop 5.0.

Selain itu, Aku telah melakukan pengecekan nomor IMEI ponsel punya saya sendiri melalui tiga cara: dua manual, satu mengandalkan sebuah aplikasi Android dari pihak ketiga.

Dan puji syukur kepada Tuhan, ternyata smartphone saya miliki ini, ternyata asli 100%.

3 Cara Cek Keaslian Asus Seri ZenFone

Tujuan dari mengecek nomor IMEI Smartphone Android sendiri, yakni untuk mengetahui apakah smartphone yang Anda miliki itu Asli atau Palsu?.

Bagi pengguna Smartphone Asus seri ZenFone dapat mengecek nomor IMEI dengan tiga cara yang ada di bawah ini.

Selain itu, cara di bawah ini, juga bisa diterapkan di ponsel selain OS Android, seperti Window Phone.

Adapun cara mengecek nomor IMEI di ponsel sendiri atau teman sebagai berikut ini:

1#. Tekan *#06# Lalu Dial 

Tips pertama ini adalah cara paling cepat untuk mengecek nomor IMEI smartphone punya Anda.

Jika, smartphone Anda menggunakan dual Sim Card, maka, setelah melakukan dial akan keluar dua nomor IMEI, yang masing-masing terdiri dari 15 digit.

Bila tidak keluar nomor IMEI, atau berbeda nomor dengan yang ada di kotak kemasan, maka itu berarti smartphone Anda adalah Palsu, namun, bisa saja asli.

Cuma mungkin tidak terdeteksi akibat kegagalan sistem, virus, dan masalah lainnya.

2#. Cek Status 

Cari menu Setelan (Settings) -> About -> Status dan disana akan terlihat dual sim card, jadi Anda harus berpindah di antara dua Sim card tersebut, untuk melihat dari masing-masing nomor IMEI ponsel Android Anda. 

3#. Pakai Aplikasi Pihak Ketiga 

Menggunakan Aplikasi pihak ketiga untuk mengecek nomor IMEI smartphone Anda, aplikasi android yang saya gunakan, yaitu AnTuTu Benchmark.

Pada saat aplikasi ini di download di Google Play Store, memiliki kapasitas ukuran file yang sangat besar, sekitar 35 MB lebih, dan akan terus bertambah sering waktu dengan penambahan beberapa fitur menarik.

Cara ketiga itu, adalah sedikit berat, namun cukup memuaskan sekali untuk melihat seluruh dari isi spesifikasi hardware (perangkat keras) yang tertanam di dalam smartphone milik Anda.

Selain itu, aplikasi Android itu dapat digunakan untuk menguji  keunggulan smartphone Anda, dan atau untuk membandingkannya dengan ponsel Android punya orang lain yang beda merek.

Ingat bahwa hanya terdeteksi satu IMIE saja, bila menggunakan aplikasi diatas, yakni Antutu.

Ingat juga bahwa cara manual terdeteksi semua nomor IMEI ponsel, dan walaupun itu ponsel kamu hanya menggunakan satu sim card aktif.


Cara cek nomor IMEI Asus seri Zenfone diatas, bisa juga diterapkan di beberapa ponsel seri Asus zenfone lain.

Seperti Asus Zenfone 2, Zenfone Pad, Asus ZenFone 4, Asus ZenFone 6, ZenFone 3, dan ZenFone Maxdan selain itu, cara cek nomor IMEI diatas dapat diterapkan di beberapa smartphone android merek lainnya.


Baca Juga Artikel ini masih ada berkaitan: Begini Cara Cek Nomor IMEI Ponsel Kamu

Selamat mengecek keaslian Smartphone Android Anda, dan untuk memastikan apakah asli, KW atau palsu dengan hanya mencocokkan nomor EMEI-nya, yang ada di belakang baterai dan bungkusan ponsel.

Ingat, jangan panik bila smartphone atau ponsel pintar Anda adalah palsu, maka jalan terbaik adalah relakanlah, dan jadikan hal itu sebagai pelajaran berharga untuk lebih berhati-hati lagi, ketika akan beli smartphone android baru di masa depan.

Sampai saat ini, belum ditemukan peredaran ponsel seri Zenfone palsu di pasar ponsel. Jadi bagi Anda sebagai pengguna smartphone seri Zenfone untuk tidak terlalu risau dengan keberadaan isu ponsel palsu.

Baca juga: Waspada, Beredar Ponsel Asus ZenFone 2 Palsu

UPDATE: Cek keaslian ponsel Android Anda dengan Aplikasi Hardware InFo

Cara paling canggih dan cepat serta lengkap untuk mendeteksi ponsel ZenFone Android Asli atau Palsu, yakni install Aplikasi Hardware Info. 

Aplikasi ini sangat ringan dan dapat mendeteksi semua hardware (perangkat keras) dengan baik ponsel android Anda.

Baca disini: Cara Cek Smartphone Asli Atau Palsu Dengan Aplikasi Hardware Info.

Aplikasi Hardware Info juga dapat di gunakan untuk mengecek ponsel keaslian ponsel merek Samsung, Oppo, LG, Acer, dan ponsel Android merek lainnya.