Cara Mengatasi Modem SU-8000 Di Window 8-8.1

 Modem SU-8000
Modem SU-8000 tidak ada sinyal seluler GSM di windows 8-8.1, itu terjadi karena drive modem tersebut tidak terpasang dengan benar di window 8.

Cara Mengatasi Modem USB GSM Tidak Mendukung di Window 8 dan 8.1

Cara mengatasi modem SU-8000 tanpa sinyal seluler atau sim card yang tidak terdeteksi di windows 8 atau 8.1.

Dan mungkin juga terjadi di window 10, tapi entalah, karena Aku belum pernah memakai windows 10.

Modem Speed Up SU-8000 Tidak Terdeteksi Di Windows 8-8.1. - Sebelum saya menjelaskan mengenai permasalahan diatas, Aku mau curhat dulu.

Lumayan capek mencari driver modem Speedup SU-8000 untuk window 8 di mesin telusur google.

Browsing sana-sini tiada ketemu driver-nya, dan hanya tersedia di situs ini mlwtelecom.com, Tetapi wajib memasukkan Serial Number Modem, yakni nomor IMEI dari modem milik Anda.

Tetapi setelah Saya memasukkan nomor IMEI dari modem milik Aku, ternyata tidak ada di situsnya. Akhirnya Pasrah dengan keadaan.

Dan setelah berpikir berjam-jam sampai otak panas hingga meleleh, hehehe, akhirnya Aku mencoba memperbarui driver-nya secara manual yang ada di device manager langsung dari modem, tetapi tetap tidak bisa.

Akhirnya, pasrah juga dengan keadaan dan terpikir untuk membeli modem baru saja atau balik lagi ke window 7.

Tetapi saya cukup beruntung semua rencana itu tidak sempat terjadi, karena Aku berhasil memperbarui software-nya. 

Nah, inilah cara memperbarui driver modem SU-8000 GSM secara manual di Window 8 atau 8.1, sebagai berikut:
  1. Install driver modem-nya langsung dari modem Anda. Setelah selesai instal modem Anda akan terlihat seperti gambar diatas yang mana simcard tidak terdeteksi, itu karena driver modem-nya tidak support dengan window 8. 
  2. Masuk di windows eksplore, klik kanan This PC, lalu pilih klik Propirties, terus klik akan terbuka menu window, lalu klik Device Manager terlihat seperti gambar dibawah
  3. Muncul layar window device manager (gambarnya dibawah), lalu klik kanan tulisan modem dengan tanda seru kuning dan lalu pilih Update Driver Software
  4. Lalu muncul layar window pop up kecil lalu pilih tulisan Browser My Computer For Driver Software
  5. Lalu muncul lagi layar window pop up kecil dan klik Browser, dan lalu klik Local Disk C, lalu klik Program Files (x86) lalu klik Speedup --> Driver --> Vista64 --> Ok
  6. Lakukan ulang cara nomor 5 diatas pada semua modem yang masih  ada tanda seru warna kuning 
  7. Selesai. Dan mohon maaf bila ada yang kurang jelas.
Sekarang sim card sudah terdeteksi, dan Anda sudah bisa surfing internet dengan modem SpeedUp SU-8000 di windows 8 atau 8.1.
    Modem SU-8000 Window 8-8.1
    Penampakan modem SU-8000 di windows 8.1 setelah install driver modem, dan diatas ada 3 modem dengan tanda seru warna kuning di Device Manager.
    Baca juga: Cara Mudah Membuat Hotspot Wi-Fi Smartphone Android