Mesin YouTube Tahu Penggunaan Foto Dengan Hak Cipta

Film
Foto yang memiliki hak cipta dan dibuatkan menjadi video, ternyata bisa dideteksi oleh mesin youtube.

Baru-baru ini saya mengambil 5 foto dari internet yang sempat menjadi perbincangan paling gempar di dunia, terutama di internet tentang nasib para pengungsi Suriah.

Foto-foto tersebut saya membuatnya menjadi video foto dengan bantuan program Window movie maker.

Dan audionya ambil dari pustaka YouTube dan setelah video tersebut kelar, Aku langsung menguploadnya ke YouTube dan berbagi link di Facebook.

Akan tetapi besoknya, tanda dollar yang ada di video tersebut telah kena pentungan dari youtube dengan keterangan bahwa video tersebut tidak layak untuk di montenasi.

Ya udah, Aku biarkan video tersebut tetap ada dan tayang di kanal YouTube, dan kini aku masih tetap semangat membuat video lainnya, namun sudah berhati-hati dengan hak cipta.

Ternyata, mesin YouTube lumayan canggih juga, dia tahu kalau saya dan Anda semua telah mengambil gambar dangan hak cipta .

Dan walaupun foto tersebut telah di potong, meningkatkan kecerahan warna, dan sebagainya. Hasilnya tetap ketahuan di mesin YouTube.

Itu adalah salah satu pengalaman dan pelajaran penting buat Aku, agar lebih berhati-hati lagi ketika membuat video foto, hasil comot sana-sini.

Dan selain itu, Aku tidak gemar mencuri video orang lain, lalu di upload ulang kembali sebab saya itu adalah perbuatan dosa dan dibenci oleh youtube.com.

Cari duit di internet memang di perlukan kejujuran dengan begitu penghasilan menjadi berkah dan halal sepanjang masa.

Kita semua tahu bawah pembuatan sebuah sebuah video membutuhkan pengorbanan tenaga, waktu, dan uang. 

Mari kita stop mencuri video orang lain dan lalu menguploadnya kembali. Dan sebaiknya buat sendiri video dengan kamera ponsel sudah lebih dari cukup.

Reupload video orang, resiko kanal atau akun youtube di blokir atau disable secara permanen.

Ingat bahwa main youtube tanpa kerja keras memiliki umur pendek, karena akun dengan mudah diblokir oleh pihak youtube.