Cara Memasukkan Benang Ke Jarum Dengan Serabut Enau

cara memasukkan benam ke jarum
Ambil satu urat serabut ijuk yang paling halus lalu di lipat menjadi dua. masukkan bagian ujung yang di lipat kedalam lubang jarum (lihat gambar diatas). Selanjutnya lihat pada gambar ke dua di bawah ini.

Cara Memasukkan Benang ke Lubang Jarum Dengan Cepat

Mata Aku masih awas 100%, cuma sering gagal ketika memasukkan benang ke lubang jarum tangan yang berukuran kecil, hal itu di sebabkan karena benang susah tegak atau lunak dan lubang jarum terlalu teramat kecil sekali dan bahkan seekor semut kecil yang paling halus sekalipun tak bisa melewati lubang-nya. :D

Lelah dan mata jadi sakit karena tidak juga berhasil, Aku nyaris batal memasukkan benam kedalam lubang jarum, akhirnya terbesit keinginan untuk mencari cara memasukkan benam kedalam lubang jarum dengan cepat di mesin telusur google dan ketemu salah satu cara memasukkan benam ke lubang jarum yang lumayan cepat dan bisa terapkan dengan mudah pula dengan menggunakan alat bantu kawat serabut yang ada pada kabel listrik standar.

Memasukkan benam ke lubang jarum dengan bantuan serabut enau hitam

Setelah mencari kabel standar dan tidak ketemu, mata Aku jadi tertuju ke sapu ijuk hitam yang terbuat dari serabut enau atau aren. Kemudian, Aku mengambil satu urat serabut ijuk yang paling halus dan lipat menjadi dua, ternyata tidak patah dan berhasil memasukkan-nya kedalam ke lubang jarum dengan lancar jaya, alhasil, Aku berhasil memasukkan benam ke lubang jarum dengan cepat. 

cara memasukkan benang kedalam lubang jarum
Masukkan benam ke dalam serabut ijuk yang sudah melewati lubang jarum dan lalu tarik perlahan-lahan dan selamat menjahit dengan semangat. :D  

benang dan jarum
Sekarang benam sudah masuk didalam lubang jarum.

sapu ijuk atau serabut enau hitam
Inilah sosok sapu serabut enau atau aren atau biasa di kenal dengan nama ijuk.


Comments

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Post a Comment