5 Aplikasi Android Berguna Untuk Ngeblog Dengan Ponsel

Kompresi foto dan gambar
Ini adalah penampakan dari aplikasi compress image gratis untuk mengkompresi gambar menjadi kecil.

Aku akhir-akhir ini jadi senang ngeblog langsung dari ponsel Asus ZenFone 5, mungkin karena bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Selain itu, memulai aktivitas ngeblog di ponsel android adalah lebih responsif daripada menggunakan laptop dan bahkan untuk upload video ke youtube pun bisa dilakukan dengan lancar menggunakan browser google Chrome.

5 Aplikasi Android Produktif Keren Untuk Ngeblog Langsung Dari Ponsel

Ada banyak aplikasi android produktif yang cukup membantu kelancaran aktivitas ngeblog Aku langsung dari ponsel android, tapi 5 aplikasi ini yang paling sering Aku gunakan untuk memulai aktivitas ngeblog Aku, sebagai berikut:

1#. Snapseed

Snapseed adalah aplikasi editor gambar atau foto gratis untuk ponsel Android dengan tools dan filters yang lumayan lengkap.

Aplikasi ini dimiliki oleh raksasa google. Dan aplikasi ini lebih sering Aku gunakan untuk mencrop atau memotong bagian tidak penting dari foto secara manual dan mengatur kecerahan foto.

2#. Resize Image 

Setelah selesai memotong atau membuang yang tidak penting dari gambar dan mengatur kecerahan foto dengan aplikasi snapseed.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan mengatur skala tinggi dan lebar foto dengan menggunakan aplikasi resize image.

3#. Compress Image

Setelah mengatur skala tinggi dan lebar foto, selanjutnya yang saya lakukan, yaitu kompres foto dengan aplikasi compress image.

Ini adalah salah satu aplikasi favorit Aku yang ketiga.

Aplikasi Compreas Image, kalau menurut Aku, bagus dan memuaskan untuk mengompres foto menjadi lebih kecil sehingga lebih cepat di upload di Blog.

4#. Writer Plus

Membuat draft artikel menggunakan aplikasi Writer plus.

Ini adalah salah satu aplikasi android gratis dan paling keren sejagad di dunia android yang sering Aku gunakan untuk menulis draft artikel secara offline.

Writer plus
Ini adalah penampakan dari aplikasi writer plus android gratis yang berguna untuk menyimpan catatan penting dan menulis draft artikel secara offline.

Writer Plus memiliki tools yang cukup membantu bagi penulis lepas dan blogger, yaitu penghitung jumlah kata dan karakter dan tersedia dua pilihan background, yakni hitam dan putih.

5#. Chrome Mobile

Setelah selesai menulis draft artikel dengan aplikasi Writer Plus, kemudian Aku copy paste draft artikel tersebut.

Dan diterbitkan di Blog ini dengan menggunakan browser mobile google Chrome.