Inilah Alasan Aku Tidak Menggunakan Self-Hosting

blog
Aku suka membuat blog di blogger.com, karena gratis dan menguntungkan pula.

Aku sudah begitu jatuh cinta dengan blogger.com, dan ada keinginan untuk memakai Self Hosting, tetapi jika di pikir-pikir lagi, Aku bukan seorang terkenal dan bahkan tidak ingin menjadi orang terkenal.

Selain itu, Aku tidak memiliki uang buat menyewa hosting, dan tidak ingin dibuat repot sana-sini atau lebih suka dengan produk instan, asal menguntungkan. 

Self Hosting sama dengan bayar dan profesional

Apakah ada diantara Anda yang ingin sukses mendulang rupiah dan dollar dengan Google Adsense dan juga ada peluang menjadi orang terkenal.?

Maka, sudah sepatutnya, Anda untuk memiliki sebuah atau beberapa blog berbayar dengan self hosting sendiri.

Selain itu, ada banyak kemudahan dan keuntungan yang didapat dari memiliki blog dengan self hosting sendiri, seperti di Wordpress, yakni blog Anda tidak akan terhapus dan lebih terpercaya di mata para pengunjung sebagai pembaca konten blog.

Dan berbeda dengan di blogger.com, sebab sewaktu-waktu perusahaan Google sebagai pemilik dari blogger.com, bisa saja menghapus blog Anda.

Tetapi percayalah, Google tidak akan menghapus sebuah blog secara semena-mena, asal sesuai dengan kebijakan mereka, jadi buat apa takut ngeblog dengan blogger.com.

Jadi, ada beberapa alasan dari Aku tidak mau dari memakai self hosting, yaitu:

1#. Gagap teknologi, 
2#. Tidak mau repot dengan CMS
3#. Tidak mau keluar uang.

Aku memang suka produk gratisan, walaupun itu cuma menumpang, asal menguntungkan bagi saya.

Kata orang membuat blog dengan memakai Wordpress self hosting bisa terlihat sangat profesional, tetapi kata orang kere dengan blogspot adalah sama saja karena konten yang disajikan tidak akan berbeda jauh atau sama.

Blogger sama dengan gratis

Blogger memang gratis, tetapi kita cuma bisa menumpang sementara, dan percayalah blognya akan bertahan permanen atau tidak dihapus bila tidak melanggar kebijakan.

Google sebagai perusahaan besar, bukanlah tipe sebuah perusahaan yang suka main semena-mena terhadap pengguna produknya.

Google bisa saja menghapus blog Anda, jika Anda memuat konten yang tidak mematuhi peraturan dan kebijakan yang dibuatnya.

Bila tidak mau hal itu terjadi, maka, manfaatkan blog gratis secara manusiawi, dalam arti jangan menjadikan blog sebagai sarang perusak moral generasi dengan memuat konten-konten terlarang.

6 Keuntungan dari memakai platform blogger.com bagi blogger kere


  1. Anda bisa beternak banyak blog sampai 500 secara gratis
  2. Anda bisa pasang iklan Google Adsense di ribuan blog, yang Anda olah
  3. Anda bisa memakai nama blog sendiri atau TLD tanpa self hosting dengan dukungan https:.
  4. Anda tidak perlu memikirkan jatah kuota hosting data menjadi penuh
  5. Anda tidak perlu memikirkan kehabisan bandwidth
  6. Dan blog anda akan jarang mengalami masalah server error.