Cara Memperbesar Ukuran Huruf Teks Sebuah Artikel

ukuran huruf teks
Membaca artikel menarik di sebuah situs atau blog dan mendapati huruf teks-nya kecil bisa menyebabkan mata menjadi sakit.

Cara Memperbesar huruf teks artikel atau bacaan di browser laptop atau komputer meja


Aku seringkali mendapati beberapa situs atau blog yang memuat sebuah artikel atau bacaan menarik, tetapi baru baca satu alinea saja, mata saya sudah terasa lelah dan mood membaca menjadi berkurang.

Itu terjadi karena huruf teks yang mereka gunakan untuk blog atau situs memakai huruf berukuran kecil dengan nilai 13-14px.

Ternyata sebagai pembaca dapat mengatasi hal itu, mengubah ukuran huruf kecil menjadi besar dengan hanya menggunakan bantuan keyboard.

Cara memperbesar dan memperkecil ukuran huruf teks artikel atau bacaan menarik di sebuah situs atau blog dengan keyboard, sebagai berikut:

1#. Memperbesar Ukuran huruf teks Artikel

Tekan tombol CTRL++ (tekan tombol control dan tahan. lalu tekan tanda tambah (+) ), tekan tanda + (tambah) secara berulang-ulang sampai mendapati huruf teks menjadi besar.

2#. Memperkecil Ukuran huruf teks

Tekan tombol CTRL+- (tekan tombol control dan tahan, lalu tekan tanda kurang atau minus (-)), tekan tanda - (kurang) secara berulang-ulang untuk menurunkan huruf besar menjadi ukuran kecil.

3#. Mengembalikan Ukuran Huruf Teks Situs Menjadi Normal Kembali

Dan untuk mengembalikan ukuran huruf teks artikel ke awal atau normal kembali, cukup tekan CTRL+0 (tekan tombol control dan tahan lalu tekan angka nol (0)).

Begitulah cara mudah untuk memperbesar dan memperkecil ukuran huruf teks artikel di sebuah situs atau blog.

Semoga membantu dan terima kasih.