Inilah Beberapa Alasan Saya Menyukai Blogspot

mengetik di laptop
Ada begitu banyak keuntungan atau kelebihan dan kemudahan, ketika membuat blog gratisan di blogger.com.

Kelebihan memakai Blogspot

Ada banyak dari para blogger mengatakan bahwa memakai domain berbayar atau Top Level Domain (TLD) sangat dianjurkan.

Sebab blog terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata pembaca. Jangan ikut-ikutan kalau tidak mau dibuat stres.

Dan pada kenyataannya semua orang bisa menjadi profesional, asal rajin berkarya dan berbagi ilmu yang bermanfaat.

Jadi berbagi ilmu itu, dimana saja dan kapan saja adalah boleh, dan selama kita menggunakan wadah yang positif.

Itu seperti halnya di dunia maya tanpa perlu memandang dimana para profesional berbagai hasil karya dan ilmu mereka, apakah itu di blog gratisan atau Blog TLD (berbayar).

Jadi, bukan wadah atau tempat yang menentukan seseorang menjadi blogger profesional, tetapi lebih dari bagaimana dia berkarya dan berbagi ilmu yang positif untuk pembaca yang haus ilmu pengetahuan.

Keuntungan Ngeblog Memakai Blogger sub blogspot

Suka-suka saya memakai blogspot, ada beberapa alasan saya begitu mencintai blogger.com karena saya bis menyalurkan hobi menulis, sembari menyelam dapat uang.

Jadi tidak ada yang sia-sia bagi saya membuat banyak blog dengan hanya memakai domain blogspot gratis dari blogger.com.

Mungkin ada banyak orang sepakat dengan kata ini : kalau ada yang gratis kenapa harus bayar. Begitulah kata orang-orang kere, seperti saya ini. :D

Inilah keuntungan dari menggunakan blog gratis dari blogger.com:

1#. Gratis tetapi bisa menghasilkan uang

Walaupun gratis bukan berarti tidak bermanfaat dan pada kenyataannya sangat bermanfaat sekali.

Seperti bisa mendatangkan uang dengan hanya menayangkan iklan dari google adsense dengan syarat sudah mematuhi pedoman konten dari Google Adsense secara penuh.

Selain itu, jika kelak saya mati, maka saya tidak perlu memikirkan pembayaran perpanjangan kontrak nama domain setiap tahun.

Dan blog gratis masih bisa diurus oleh keturunn saya, yang saya wariskan sebagai harta karun dari saya. Hidup gratisan. :D

2#. Blogspot Tidak akan kehabisan bandwidth

Blog Blogspot itu ibarat sebuah pintu rumah atau pintu apalah tetapi lebih besar dari pintu apapun, dan semua orang atau ribuan bisa masuk secara bersamaan tanpa menyebabkan kemacetan atau error akibat tersesak.

Atau dengan kata lain tidak perlu antri untuk masuk, silahkan diserbu dan jatah penyimpanan data pun sangat besar serta gratis.

3#. Blogspot Aman dari tangan jahil di internet

Semua produk google seperti blogger.com punya tingkat keamanan yang berlapis-lapis atau tinggi.

Sehingga sangat sulit dibobol oleh tangan jahil, begitulah google selalu memberikan yang terbaik bagi pengguna dari produknya secara gratis dan aman pula.

4#. Tidak ada batasan jumlah foto dan artikel

Berapa pun foto dan artikel yang ada muat di blogger.com tidak akan membuat kuota penyimpanan data menjadi penuh seketika.

Dan selain itu Anda bisa membuat banyak blog pribadi sampai 500 secara gratis dengan satu akun email.

Kesimpulannya membuat blog di blogger, kita tidak dibatasi dengan kuota data penyimpanan data dan bandwith.

5#. Masih banyak hal-hal menarik lainnya dari blogger.com

Seperti bisa tayang iklan dari Google Adsense, dan embel-embel blogspot dapat diganti menjadi nama blog sendiri dengan berlangganan nama domain berbayar.

Dan bahkan Blogger sudah mendukung https untuk nama domain blog berbayar.

Hidup gratisan. :D