Yuk Mari Lihat Lalu Lintas Pesawat di Langit Indonesia

lalu lintas pesawat di langit indonesia
Beginilah suasana lalu lintas pesawat terbang di langit Indonesia dan negara asia. Bagian Indonesia timur pergerakan pesawat tidak sesibuk di bagian barat.

Anda mungkin sudah terbiasa melihat kepadatan lalu lintas di jalan darat tapi di udara juga sama padatnya loh, Anda tidak perlu naik ke awan dan duduk diam manis disana untuk mengamati pergerakan atau lalu lintas pesawat terbang sebab hal itu mustahil untuk dilakukan bahkan sosok sekaliber superman pun tak sanggup melakukan hal itu dan ia terbang di langit hanya terjadi di film fiktif.

Bukan khayalan semata untuk melihat lalu lintas pesawat terbang di langit Indonesia atau di langit negara lain, caranya buka situs flightradar24.com disana Anda dapat memantau atau melihat pergerakan ribuan pesawat terbang dari ukuran standar hingga superjumbo.

Bila Anda tidak punya komputer atau laptop, situs itu dapat Anda akses lewat browser ponsel android dan iphone pun bisa atau memasang aplikasi flightradar24 di ponsel Anda. Setelah membuka situs via browser atau aplikasi flighradar24, coba klik salah satu pesawat yang terlihat untuk mencari tahu pesawat punya maskapai siapa, maka setelah itu Anda akan diberikan informasi atau penjelasan mengenai sosok pesawat tersebut.

Setelah mengklik salah satu pesawat tebang maka Anda akan mendapat informasi mengenai rute, jenis pesawat, kecepatan dan ketinggian dari setiap pesawat yang sedang terbang tersebut.

Cara kerja situs Flightradar24, yakni menghimpun data-data pesawat tersebut dari FAA dan sistem Automatic Dependent Surveillance-bBoadcast (ADS-B), untuk kemudian dibuatkan visualnya agar orang banyak dapat menggunakannya. Sedangkan lokasi pesawat diketahui dari sumber navigasi GPS (satelit).

Posisi pesawat secara real time ditandai dengan warna kuning, sedangkan pesawat berwarna oranye informasinya di update setiap 5 menit sekali. Dengan membuka situs tersebut Anda bisa mengetahui kondisi lalu lintas pesawat terbang di udara ibarat seorang pilot atau petugas ATC (Air Traffic Control).

Comments