Changi Airport, Bandara Terbaik di Asia dan Dunia

changi airport
Citra satelit menunjukkan keadaan bandara Changi, Singapura.


Changi Airport. - Bandar udara internasional Changi di Singapura diklaim sebagai bandara terbaik di Asia dan dunia.

Berdasarkan survei atas tingkat kepuasan penumpang selama berada di bandara ini. 

Selain itu, bandara ini juga masuk sebagai bandara tersibuk di Asia urutan 6 (enam) dan urutan ke 26 di dunia.

Kita tahu bahwa negara Singapura adalah sebuah negara kecil termaksud Brunei Darussalam di Asia yang berdekatan sekali dengan Indonesia.

Teyapi negara ini yang Aku maksud adalah singapura adalah negara paling maju tingkat ekonominya dan tentunya disana segala fasilitas umum terlihat modern dan megah termaksud bandara nya.

Penyebab penumpang sangat puas dengan bandara Changi karena di bandara ini memiliki bermacam fasilitas modern dan lengkap yang tidak membosankan

Dan selain itu di bandara ini sanggup melayani pesawat A380 atau pesawat superjumbo yang belum dimiliki maskapai Indonesia.

Terdapat tiga landasan pacu di bandara Changi, dua dengan panjang masing-masing 4.000 meter dan satunya lagi memiliki panjang 2.750 meter. 

Berbeda dengan bandara internasional yang ada di Indonesia yang mana rata-rata bandara yang di duduk di setiap provinsi memiliki panjang cuma 1800-2000 meter lebih. 

Dengan panjang landasan pacu bandara setiap provinsi tersebut sudah pasti tak memungkinkan pesawat superjumbo untuk mendarat di sana.

Orang Singapura boleh berbangga sebagai negara maju di Asia, tetapi kita juga sebagai orang Indonesia harus bangga karena di negara kita tercinta ini memiliki puluhan bandara kecil dan besar dari Sabang-Merauke.