Ternyata Bisa Mengunci Aplikasi di Ponsel ZenFone

kunci aplikasi
Ini tampilan Aplikasi SMS dan whatsapp yang sudah saya kunci

Hem, baru Aku tahu, ternyata di ponsel ZenFone ada fitur penting, yaitu mengunci aplikasi, data, foto, dan gambar.

selain bisa mengunci aplikasi, ternyata juga bisa juga sembunyikan foto, gambar, dan video agar tidak dilihat orang lain.

Kemarin saya sempat memakai aplikasi CM app lock, tetapi sekarang sudah saya hapus karena banyak iklan.

Maaf Aku tidak bisa jelaskan panduan  untuk mengunci aplikasi, file data, foto, dan video panjang lebar disini.

Perlu digarisbawahi bahwa fitur untuk mengunci aplikasi, data file, foto, dan video ini mungkin hanya berlaku di os lolipop.

Cara untuk mengunci aplikasi di ZenFone Anda: masuk di layar utama atau home lalu sentuh tanda titik tiga menurun yang berada dibawah jam.

Selanjutnya, geser ke bawah pilih preferensi, terbuka menu geser layar cari dan centang Disable advanced applock dan tutup.

Selanjutnya, klik lagi tanda titik 3 menurun di bawah jam tersebut, lalu pilih kunci dan masukan kata kunci nomor sesuai keinginan Anda yang mudah di ingat.

Mohon maaf atas penjelasan saya diatas bila kurang jelas. Terima kasih.