Melihat Lebih Dekat Pantai Maho Dan Bandara Putri Juliana Dari Kokpit

landasan pacu bandara putri juliana
Landasan pacu bandara Putri Juliana dan pantai Maho di lihat dari Kokpit pesawat Boeing 737-800. 

Princess Putri Juliana. - Bandara Putri Juliana adalah sebuah bandara yang duduk manis di pulau ST Maarteen di kepulauan Karibia, Belanda dan salah satu dari unjung landasan pacu bandara eksentrik ini berdekat sekali dengan pantai maho yang di pisahkan oleh jalan raya.


Setiap pesawat yang melakukan pendekatan pendaratan di pantai ini telah menjadi momen yang tak terlupakan bagi wisatawan yang berkunjung di pantai Maho atau Maho Beach. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh turis di pantai unik ini, seperti berenang, berjemur diatas pasir putih bila air laut sedang surut atau selfie ekstrim dengan pesawat terbang rendah yang hanya beberapa meter di atas kepala.

Menonton pesawat terbang besar dan kecil yang melakukan pendekatan pendaratan dan lepas landas pesawat dari pantai ini sudah menjadi kegiatan populer yang menyenangkan bagi wisatawan yang berkunjung di pantai Maho.

Saint Martin adalah sebuah pulau di timur laut Karibia, sekitar 300 km (190 mil) timur dari Puerto Rico. Di sini duduk manis sebuah bandara eksentrik bernama Princess Juliana Airport. Ternyata landasan pacu di bandara ini cuma 2180 meter dan lebih panjang bandara Ibrahim Nasir, yakni 3200 meter. Itulah mengapa pesawat yang tiba di bandara Putri Juliana harus mendarat sedekat mungkin ke awal Runway 10 karena panjang landasan pacu pendek 2180 meter, mengakibatkan semua pesawat berbadan besar untuk harus melakukan pendekatan pendaratan di atas pantai Maho pada ketinggian minimal.

Foto dan video ekstrim di Bandara Putri Juliana bertebaran banyak di internet dan video nya paling banyak dapat di lihat di youtube dan salah satu video pesawat Boeing melakukan pendaratan dapat di nonton pada video di bawah.

Baca juga: PRINCESS JULIANA AIRPORT, BANDARA PALING EKSENTRIK DI LAUT KARIBIA