Mafia Airport, Bandara Dengan Nama Eksentrik di Tanzania

mafia airport
Beginilah keadaan sesungguhnya dari bandara eksentrik yang tergolong paling sederhana di dunia bernama Mafia Aiport.

Mafia Airport. – Kata Mafia sendiri bagi kebanyakan orang adalah komplotan penjahat yang tak mengenal rasa prikemanusiaan.

Tetapi di wilayah Tanzania sana ada sebuah pulau memiliki nama yang sangat eksentrik, yaitu Pulau Mafia.

Pulau dengan nama eksentrik ini tidak ada hubungannya dengan nama seorang tokoh atau komplotan Mafia atau gangster.

Akses menuju kepulauan Mafia tersedia sarana transportasi udara dan di pulau Mafia ini berbaring manis sebuah bandara domestik yang tergolong sangat sederhana sekali, yaitu Mafia Airpot.

Letak bandara Mafia, bandara eksentrik ini berbaring manis di sebuah pulau tujuan wisata pantai dan laut.

Ini berada di pingiran kota Kilindoni, Pulau Mafia, ada banyak pulau kecil di dekat pulau Mafia, lepas pantai Tanzania, Afrika Timur, jadi nama bandara ini tidak ada sangkut pautnya dengan nama seorang tokoh gangster atau mafia sangar.

Panjang landasan pacu di bandara Mafia 1500 meter, panjang landasan pacu di bandara yang tergolong paling sederhana di dunia.

Tetapi sudah bisa singgahi pesawat sipil komersial berukuran sedang karena mengingat fasilitas keselamatan penerbangan yang disini, jauh dari kata standar lebih tepatnya sangat sederhana sekali.

Maka secara otomatis pesawat sipil komersial berukuran sedang dilarang untuk lepas landas disini.

Pulau Mafia adalah tempat wisata yang indah untuk mengusir rasa jenuh, stress, dan lai-lain, di pulau ini memilik pantai yang panjang dan berpasir putih bersih, air laut biru jernih dan kehidupan laut yang kaya dan beragam di Afrika Timur.

Kembali ke Turki, Nama eksentrik Mafia Airport memang tidak diambil dari nama seorang tokoh mafia atau komplotan penjahat.

Dan sama halnya dengan nama sebuah kota mirip nama pahlawan super Amerika Serikat, yaitu Batman.

Disana juga memiliki bandara dengan nama sangat eksentrik, yaitu Batman Airport di Turki, nama bandara eksentrik ini memang tidak terinpirasi dari nama seorang tokoh pahlawan super fiksi berkostum kelelawar buatan negara Amerika Serikat, yaitu Batman.