Hechi Jinchengjiang Airport, Bandara Eksentrik di Puncak Gunung

Hechi Jinchengjiang Airport
Bnadara Hechi terletak di barat laut Guangxi di ujung selatan Yunnan-Guizhou Plateau, yang merupakan rumah bagi sekitar empat juta orang.

Hechi Jinchengjiang Airport – Bandara yang duduk manis di puncak gunung ini membutuhkan waktu pembangunan selama 6 tahun dan telah di operasikan pada agustus 2014.

Landasan pacu di bandara ini ibarat landasan pacu pesawat yang ada di kapal perang sebab pada kedua sisi dari bandara berbahaya ini terdapat jurang sedalam 300 meter lebih dan duduk di atas puncak gunung. Wou.

Lokasi bandara eksentrik ini berada di puncak gunung wilayah Henchi, daerah otonom Guangxi Zhuang, pembangunan bandara ini menghabiskan banyak uang, yaitu 1,7 triliun, meratakan puluhan puncak gunung penyebab pembangunan bandara ini menjadi bandara paling mahal di dunia.

Kata pengamat penerbangan bahwa di bandara ini ibarat mendaratkan pesawat di atas kapal perang memang terkesan mengerikan tapi bagaimanapun landasan pacu bandara ini terbilang cukup panjang, yakin 2200 meter sehingga bisa di singgahi oleh pesawat sipil komersial yang berbadan besar.

Bandara eksentrik yang duduk di puncak gunung wilayah Henchi ini berada pada ketinggian 677 meter di atas permukaan laut. Fasilitas yang ada di bandara ini, yaitu ada satu terminal dan satu landasan pacu dengan panjang 2200 meter dan lebar 24 meter. Selain itu bandara ini mampu menampung tiga penerbangan dalam satu jam.

Bandara ini memang terlihat berbahaya dan untungnya bandara ini jauh dari laut dan tidak seperti bandara Funchal yang dekat dengan laut.

Comments