Beijing Airport, Bandara Tersibuk di Dunia dan Asia

Beijing Airport
Bandar udara internasional ibu kota Beijing, Tiongkok ini diklaim sebagai bandara udara tersibuk di dunia berdasarkan pergerakan penumpang yang turun dan transit disini.

Beijing Airport. – Bandara internasional ini berbaring di sebuah lokasi bernama Chaoyang yang berjarak 30 km dari pusat kota Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. 

Bandara eksentrik yang memiliki sebuah terminal baru termegah dan terbesar di dunia ini, diklaim sebagai bandar udara tersibuk di dunia dan Asia.

Penilain itu dilakukan berdasarkan lalu lintas atau pergerakan penumpang yang turun dan transit di bandara ini.

Selain sebagai bandara tersibuk di dunia yang duduk dekat ibu kota Beijing, berdasarkan pergerakan penumpang yang turun dan naik juga diklaim sebagai bandara dengan terminal terbesar dan termegah di dunia. 

Banyak fasilitas yang ditawarkan di bandara megah ini, seperti pusat perbelanjaan, taman bermain untuk anak-anak, dan sebagainya.

Bandara tersibuk ini memiliki 3 landasan pacu yang lumayan panjang, dua miliki panjang yang sama, yaitu 3800 meter dan satunya lagi panjang 3200 meter. 

Selain itu juga memiliki 3 terminal, diantara ketiga terminal itu, satu melayani penerbangan domestik dan dua melayani penerbangan internasional.

Beijing adalah Ibukota Republik Rakyat Tiongkok, selain itu, kota Beijing adalah salah satu kota terbesar yang berada di Cina yang memiliki penduduk terbanyak di dunia.

Kendati demikian negara ini memiliki tingkat kemajuan yang pesat di bidang teknologi dan ekonomi di kawasan Asia, dan juga tegas dalam menindak para koruptor tanpa ampun.


Beijing airport memang patut menyandang gelar sebagai bandara paling nyaman, terbesar, dan termegah di dunia.

Namun, bila menuju ke negara tetanganya, yaitu Bhutan, negara kecil yang berbentuk kerajaan yang dijuluki Negeri Naga Guntur ini memiliki bandara eksentrik yang paling mengerikan atau menakutkan karena dikelilingi lembah yang duduk manis di lembah yang dalam.