Batman Airport, Bandara Dengan Nama Eksentrik di Turki

Batman Airport
Nama bandara Batman ini tidak terinpirasi dari nama tokoh pahlawan super fiksi buatan Amerika Serikat, yaitu Batman. itu. 

Batman Airport. – Ada nama tokoh pahlawan super, tetapi fiksi berkostum hitam aneh  seperti kelelawar di sebuah film buatan Amerika Serikat, yaitu Batman,.

Nsmun bila melangkah ke negara Turki yang tak ada hubungannya dengan si pahlawan Super itu, disana ada sebuah bandar udara dengan nama eksentrik, yaitu Batman Airpot.

Nama bandara ini sendiri di ambil dari nama kota, yaitu Kota Batman. 

Batman adalah sebuah sebuah kota Kabupaten yang kaya akan ladang minyak yang berada di wilayah Tenggara Turki dan ada beberapa lokasi seperti sungai hingga media massa disana bernama Batman dan nama bandara eksentrik itu sendiri.

Banyak hal yang berbau nama Batman disana yang tak ada sangkut pautnya dengan si pahlawan super fiksi made in USA itu.

Dan bahkan nama kota Batman sudah lebih dulu ada sebelum pahlawan fiksi Amerika Serikat lahir disana, dimulai dari nama surat kabar atau koran lokal, seperti Batman Cagdas, Batman DOGUS, Batman ekspres, Batman Gazetesi, Batman Haber Portalı, dan Batman Postası. Dan bahkan sungai yang ada di daerah ini juga bernama sungai Batman.

Bandara Batman terletak di ibukota Batman dekat sungai Batman di negara Turki. 

Bandara ini hanya dipergunakan untuk penerbangan domestik. Walaupun hanya dipergunakan untuk penerbangan domestik saja,

Tetapi bandara ini sudah bertaraf internasional yang ditandai dengan panjang landasan pacunya, yang sudah memenuhi kriteria sebagai bandara internasional, panjang landasan pacu dari bandara ini 3048 meter.

Balik ke Indonesia, orang Turki boleh berbangga hati punya nama kota dan bandara yang sama nama dengan nama tokoh pahlawan super hero. tetapi fiksi asal Amerika Serikat, yaitu Batman.

Tetapi bila mereka (orang) Turki datang ke Indonesia terutama di Bandara Sentani di Jayapura, mereka pasti akan sangat tercengang sekali, bila melihat sebuah tanda larangan ekstentrik, yaitu “Dilarang Makan Pinang” yang tak akan mereka temui di negaranya dan sekalipun itu negara lain.

Kita sebagai orang Indonesia harus bangga punya bandara eksentrik dengan sebuah tanda larangan yang super unik yang tak akan ditemukan di negara lain. :D