Headphone Alat Bantu Berguna Untuk Fotografi

headphone, earphone
Headphone atau earphone lebih sering dipakai orang untuk mendengarkan MP3 dan Teleponan tapi alat ini juga memiliki kegunaaan lain, yakni untuk selfie dan fotografi makro atau pemandangan.

Selfie pakai tongkat narsis atau tongsis memang sudah menjadi kebiasaan umum yang dilakukan oleh banyak orang, tapi bila Anda tidak memiliki tongsis maka gunakan saja headphone. Menurut Aku headphone/earphone sangat baik untuk digunakan untuk selfie, fotografi makro dan pemandangan karena lebih stabil atau dengan kata lain bisa mengurangi ponsel bergoyang ketika menekan tombol jepret.

Tombol pada headphone dapat digunakan sebagai tombol shutter atau tombol bidik, alat ini tidak berfungsi di aplikasi kamera android pihak ketiga, Aku sudah mencoba merekam atau jepret foto dengan aplikasi camera google, camera MX dan open camera dengan menggunakan headphone tapi tidak berfungsi dan hanya aplikasi kamera standar yang berfungsi untuk jepret foto ketika menggunakan headphone.

Foto matahari dibawah ini di jepret dengan aplikasi kamera standar asus zenfone 5 dengan bantuan headphone tapi ponsel Aku taruh di atas tembok agar stabil, hasilnya luar biasa, yakni foto tidak terlihat blur bila dibandingkan dengan tanpa alat itu, lain hal dengan menekan tombol volume atau tombol bidik sentuh virtual maka hasil foto yang didapat kurang memuaskan karena ketika menekan tombol bidik maka ponsel menjadi goyang dan tidak stabil.

matahari diatas SMU satu namlea
Foto matahari ini di jepret pakai kamera asus zenfone 5 dengan bantuan headphone, hasilnya foto tidak blur karena tidak goyang.  Foto sudah kena crop dan menurunkan kualitas dengan program edit photo photscape.

Sekarang Aku lagi rajin menggunakan headphone untuk fotografi pemandangan karena lebih stabil atau tidak goyang karena Aku tidak perlu lagi menyentuh tombol tembak di ponsel.


Comments