10 Aplikasi Android Top Dari Google

aplikasi google
Tampilan aplikasi kamera google dengan modus HDR dan Grid di ponsel asus zenfone 5.

Aplikasi Android Top. - Operasi Sistem (OS) android adalah salah satu produk perangkat lunak (software) gratis dari google untuk ponsel pintar yang digunakan oleh banyak produsen ponsel pintar di berbagai negara.

Selain itu, masih ada banyak aplikasi android mandiri populer untuk ponsel pintar dikembangkan oleh Google dan dibagikan secara gratis.

Anda dapat mengunduhnya (download) aplikasi mandiri top buatan Google di Google play store. 
  1. Chrome Browser Google. - Aplikasi selancar internet mobile ini memang sudah tersedia secara otomatis di semua ponsel pintar Android, namun Anda wajib untuk memperbaruinya di play store google. Hal-hal yang didapat setelah memperbarui chrome mobile, yakni hemat data dan selancar lebih gesit. Kehebatan aplikasi ini, yakni dapat mendeteksi dan memperbaiki jaringan lambat jadi cepat di lokasi Anda. Selain itu chrome dapat terjemahkan bahasa asing secara otomatis.
  2. Google Translate. -  Aplikasi terjemahan ini wajib juga Anda miliki, aplikasi ini bisa di gunakan secara offline dengan syarat Anda harus mengunduh paket bahasa agar dapat digunakan tanpa koneksi internet. Selain itu google translate dapat digunakan secara online untuk menerjemahkan bahasa asing apapun dan bahkan bahasa Jawa.
  3. Messenger. - Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengganti fitur SMS standar bawaan ponsel android. Aplikasi ini cukup keren dan enak lihat dilihat karena tampilannya cukup menawan. 
  4. Google Camera. - Aplikasi kamera ini paling Aku suka untuk fotografi makro karena lebih cepat fokus, selain itu ada modus HDR untuk selfie atau fotografi pemandangan atau makro, kinerja modus HDR dari aplikasi kamera google ini lumayan cepat dalam sekali jepret foto pun langsung jadi tanpa perlu menunggu loading. Selain itu ada modus blur untuk membuat foto dengan latarbelakang kabur atau samar-samar.
  5. Snapseed. - Aplikasi ini adalah editor foto, editor foto ini hadir dengan banyak efek keren untuk mempercantik foto.
  6. Photos. - Aplikasi Foto ini berguna untuk menyimpan foto secara otomatis di server google yang bisa di akses kapan saja, dimana dan dari perangkat apapun asal ada jaringan internet.
  7. Driver Google. - Aplikasi ini juga dapat menyimpan foto, namun tak hanya foto, tapi lebih luas yang dapat dipakai untuk menyimpan dokumen penting atau file penting lainnya, seperti software dll dan semua file Anda di driver google dapat di share jika Anda mau.
  8. Keyboard Google. - Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengganti keyboard standar dari ponsel pintar Anda.
  9. Youtube.  - Aplikasi untuk nonton video di situs youtube ini lebih baik daripada menggunakan browser mobile, lakukan nonton video youtube ketika tersedia internet gratis seperti wi-fi kalau tidak mau jatuh miskin gara-gara beli pulsa terus.
  10. Blogger. - Aplikasi ini untuk menulis buku diare dan berbagai foto atau pengalaman Anda di dunia maya kepada semua orang yang di dunia ini.
Tips Anda harus memilih sendiri aplikasi google gratis lain yang ada di google di play store google sebab disana masih ada banyak sekali aplikasi android berguna yang sedang menanti Anda untuk segera dinikmati secara gratis.