Ini Kehebatan Samsung Galaxy S6 Dan Galaxy Edge

Galaxy S6 Dan Galaxy Edge
Samsung Galaxy S6 (kiri) dan Galaxy S6  Edge (kanan).
Samsung Galaxy S6, - Galaxy S6 dibungkus dengan bodi berbahan metal dan kaca, sementara Galaxy S6 Edge dilengkapi layar melengkung. Ada beberapa perubahan dan fitur baru yang mengagumkan dari smartphone lini Galaxy.

Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 telah dibekali prosesor yang hampir menyamai Octacore dengan perpaduan Quad 2,1 GHz dan Quad 1,5 Ghz yang dipadu RAM 3GB dan menjalankan OS Android 5.0.2 Lollipop.

Galaxy S6 datang dengan desain bodi baru, yang menggantikan frame plastik dengan Gorilla Glass depan dan belakang dan logam di sekitar sisi ponsel pintar itu. Smartphone itu terlihat mengkilap dan terasa tipis serta pas digenggaman tangan pengguna.

Galaxy S6 bahkan diklaim lebih premium, ukuran ponsel pintar itu, yakni 5.1 inci dan sudah mendukung jaringan 4G. Kamera belakang 16 MP dan depan 5 MP. Sayangnya smartphone ini tidak dilengkapi radio dan slot memori eksternal tapi sudah bekali dengan pilihan memori antara Internal 32/64/128 GB dan mengusung RAM 3 GB.

Galaxy S6 ditenagai dengan baterai Li-Ion 550 mAh yang tidak bisa dilepas. Harga ponsel pintar ini, yaitu Rp.10 juta lebih. Dan layar smartphone ini telah dibekali teknologi Corning Gorilla Glass 4.

Samsung Galaxy Edge

Spesfikasi hardware ponsel pintar ini lebih tinggi dan memiliki balutan body yang hampir sama dengan  Galaxy S6 dengan ukuran yang sama, yaitu 5.1 inci, namun layar Galaxy Edge sedikit melengkung dan tersasa lebih premium, dan selain itu layar dari smartphone ini telah dilapisi teknologi Corning Gorillas Glass 4.

Galaxy Edge mengusung kamera belakang 16 MP dan depan 5 MP, ponsel pintar ini ditenagai prosesor Octacore dengan perpaduan Quad 2,1GHz dan Quad 1,5Ghz dengan RAM 3GB dan menjalankan OS Android 5.0 Lollipop.

Uniknya, Galaxy Edge akan dibekali fitur wireless charger yang memungkinkan baterai Galaxy S6 diisi ulang tanpa terhubung langsung ke sumber listrik. Samsung sudah menyediakan aksesoris khusus untuk mendukung fitur pengisian baterai nirkabel tersebut.

Harga Galaxy diperkirakan bisa mencapai Rp.15 juta lebih.


Comments