Tips Membeli Smartphone Sesuai Kebutuhan

smartphone canggih
Saya ingin punya smartphone dengan dual kamera sebab saya suka fotografi.

Sekarang smartphone sudah menjadi sebuah kebutuhan yang sangat mendesak.

Perangkat kecil ini sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi secara personal atau bisnis tanpa mengenal jarak dan waktu. 

Saya sebagai seorang blogger dan menyukai fotografi juga membutuhkan sebuah smartphone dengan kualitas mumpuni.

Aku memang awalnya telah memiliki sebuah smartphone Asus ZenFone 5 dan sudah diganti dengan ZenFone 2.

Cuma masih ada keinginan lagi, mau ganti ponsel denga dual camera. Sebab saya menyukai fotografi.

Cuma sampai sekarang keinginan itu belum terpenuhi sebab belum punya cukup uang.

Melalui tulisan ini saya ingin memberikan sedikit rekomendasi membeli smartphone sesuai kebutuhan:

Sebagai Blogger, Youtuber, dan Fotografer

Bagi Anda yang mencari penghasilan dari blog dan youtube, mungkin sebaiknya membeli smartphone yang sudah Full HD, dual camera, RAM 3, dan memori internal 16 GB atau lebih.

Dan bagi fotografer, kamera ganda adalah pilihan terbaik untuk menyalurkan hobi fotografi.

Sebagai Gamer

Spesifikasi dari sebuah smartphone zaman sekarang sudah setara atau bahkan mengalahkan spesifikasi sebuah laptop atau komputer meja.

Dan sebagai seorang gamer harus membeli smartphone dengan RAM 3-4 GB, CPU 2.3 Ghz.

Sebagai Pengguna Internet

Anda sebagai pengguna internet terserah Anda untuk membeli smartphone dengan spesifikasi apapun.

Namun bila Anda memiliki sedikit uang, maka saya rekemondasi untuk membeli smartphone, dengan RAM 2 GB, kamera 8-13 MP.

Layar 5,5 inci supaya mata tidak cepat lelah dan sakit. 

Pada umumnya untuk membeli smartphone sebagai kebutuhan dan tidak bikin kecewa, yakni:
  1. Kamera tunggal 13 MP atau ganda adalah lebih baik.
  2. RAM 3-4 GB 
  3. Layar 5,5 inci
Dan bagaimanapun juga spesikasi smartphone zaman sekarang, rata-rata makin canggih.

Dan nyaris semua sudah Full HD dengan sisi pembatas layar sangat tipis, dan harga bersahabat isi dompet.

Baca juga: Tips Membeli Laptop Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini