Blogger Wajib Menulis Bahasa Indonesia Baku

bahasa indonesia baku
Perhatikan gaya penulisan dari Wartawan tempo diatas, kata bahasa Asing ditulis miring.

Aku lagi berusaha belajar menulis menggunakan Bahasa Indonesia baku dan benar.

Dan selama ini saya mengakui bahwa masih banyak melakukan kesalahan, seperti salah menulis kata penghubung, tanda koma, tanda titik, dan masih banyak lagi.

Serta rata-rata dari seluruh postingan artikel yang terdapat di blog saya ini, hampir semua meleset dari Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan.

Apakah ada di antara Anda yang ingin meningkatkan pengetahuan menulis bahasa Indonesia yang baku dan benar?

Cek dan pelajari penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar ditautan ini: Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan. 

Selain belajar memahami penulisan Bahasa Indonesia yang baku dan benar dari tautan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan diatas.

Ada tips mudah lain, yaitu dengan mempelajari gaya penulisan para Wartawan Indonesia dibeberapa situs populer, seperti tempo.com, kompas.com, dan masih banyak lagi.

Menulis itu mudah, tetapi seringkali  kita meleset jauh dari panduan atau Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan.

Mari! Mulai dari detik ini, segera belajar dan menulis bahasa Indonesia yang baik dan benar sebagai seorang blogger.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar kembali dari awal menulis bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Bahasa Indonesia baku sering digunakan di situs produk Google, seperti dibawah ini:

Kelayakan untuk berpartisipasi di AdSense
  1. Apakah Anda memiliki situs web? Anda harus memiliki situs web agar dapat berpartisipasi. Baca kiat untuk membuat konten yang menarik sehingga Anda akan memikat pengguna dan pengiklan ke situs Anda.
  2. Apakah Anda berusia 18 tahun ke atas? Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan, kami hanya dapat menerima permohonan dari pemohon yang berusia lebih dari 18 tahun.
  3. Apakah situs Anda mematuhi kebijakan program kami? Periksa apakah situs Anda mematuhi kebijakan kami sebelum mengirim permohonan. Ingatlah bahwa kami dapat mengubah kebijakan setiap saat dan berdasarkan Persyaratan dan Ketentuan kami, Anda berkewajiban mengikuti perubahan itu.
  4. Apakah situs tersebut telah Anda miliki selama 6 bulan? Di beberapa negara, seperti di China dan India, kami mensyaratkan penayang untuk telah memiliki situs selama 6 bulan. Kami mengambil langkah ini untuk memastikan mutu jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang ada.
Bila Anda telah siap, langsung saja kirim permohonan. Kami akan meninjau permohonan dan menghubungi Anda melalui email dalam seminggu.

Semoga bermanfaat.