Surat Cinta Ditolak Atas Permohonan AdSense

blog google adsense
Saat mendaftar adsense fokus update dan hindari utak-atik template

Ada begitu banyak blogger yang ingin bergabung dengan Google Adsense, tetapi sayang mereka ditolak dengan beberapa alasan logis.

Dan secara kasat mata bahwa ada beberapa blog yang ditolak memang aman untuk Google Adsense cuma belum lengkap.

Belum lengkap disini maksud Saya seperti menggunakan bahasa Indonesia dicampur bahasa gaul, memasang banyak gambar, dan video cuma judul saja.

Selain itu, saat mendaftar google adsensse sambil menunggu diterima ditolak, akan tetapi si pemilik blog malahan keasikan utak-atik template atau mempercantik desain blognya.

Padahal ini sangat tidak nyaman bagi pembaca yang berkunjung, dan akhirnya ditolak google adsense dengan alasan blog masih setengah jadi (beta) alias belum final (selesai).

Dan juga tidak ada tombol navigasi, seperti tombol home atau awal, dan selain itu tidak ada widget arsip, widget populer yang membatasi pembaca menjelajah isi blog.

Inilah surat cinta ditolak google adsense yang dapat Anda pelajari dan dijdikan sebagai guru dan semoga Anda bisa diterima di google adsense yang telah Saya ringkas, sebagai berikut: 

Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.

Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda. 

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut: 

Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.

Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.

Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.

Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.

Alasan dari penolakan diatas dapat Anda pelajari, point utamanya, yaitu:
  1. Konten tidak memadai : buatlah artikel yang panjang hingga 300 karakter atau lebih.
  2. Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  3. Gambar dan video yang dimasukan di blog post, harus dikasih deskripsi atau diberi penjelasan.
  4. Menulis artikel harus ada paragraf dalam arti harus ada baris baru. 
  5. Jangan utak-atik template, bila sedang mendaftar google adsense
  6. Pasang tombol navigasi home atau awal, popular post dan arsip.
Itulah 6 point penting agar tidak ditolak kembali atau baru mau mendaftar bisa diterima dengan mudah oleh google adsense.