Ciri Toko Online Penipu 100%

wanita belanja  tas
Ciri utama toko online penipu, harga barang atau produk relatif murah sekali dan tidak menerima pembayaran via ATM bersama.

Sebagai konsumen harus berhati-hati ketika mau berbelanja salah satu produk di sebuah toko online.

Dan jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh mereka dan sebaiknya survei dulu harga barang tersebut di mesin pencari google.

Ingat dan selalu waspada bahwa sekarang ada banyak toko online penipu. terkesan bukan seperti penipu.

Dan website mereka menawarkan harga yang relatif murah sekali dan kadang juga menawarkan harga dari sebuah produk cuma selisih Rp 50.000-100.000.

Tips untuk mengenali toko online palsu dan nyata kunjungi sebuah blog unik, yaitu Polisionline yang khusus didedikasikan untuk menyelamatkan konsumen dari korban penipuan belanja online.

Dan pemiliknya dulu termasuk salah satu korban yang tertipu membeli laptop murah secara online.

Itulah mengapa ia membangun blog itu dengan tujuan agar di masa depan tidak ada lagi korban tertipu belanja online, seperti dirinya.

Sangat mudah untuk mengenali ciri-ciri toko online penipu, sebagai berikut:
  1. Menggunakan nama domain terpercaya atau berbayar, contoh: www.tokosmartphonemurcel.com dan ada juga menggunakan domain gratisan, seperti tokosmartphonemurcel. blogspot.com, dan sejenisnya.
  2. Website toko online penipu jarang update produk terbaru karena sibuk mencari korban
  3. Menawarkan harga sebuah produk, seperti smartphone relatif murah meriah dari harga sebenarnya dengan selisih Rp 1.000.000-2.000.00 lebih, dan tentunya itu tidak masuk akal secara sehat.
  4. Toko online penipu tidak mempunyai alamat toko barang di dunia nyata, dan cuma memamerkan gambar barang atau produk hasil copy paste dari situs online lainnya.
  5. Gambar toko dan alamat toko online penipu di websitenya hanya abal-abalan atau hasil rekayasa semata.
  6. Nomor kontak ponsel toko online penipu sering gonta-ganti dengan tujuan untuk mengelabui korban dan aparat penengak hukum.
  7. Toko online penipu ogah banget atau tidak menerima transaksi Cash On Delivery (COD). Habis mau bagaimana lagi buat penipu karena dia tidak punya barang untuk dibawa langsung kepada konsumen untuk dibayar di tempat. 
  8. Di Toko online penipu memakai testimoni palsu untuk menyakinkan korban, contoh testimoni palsu: "Aku suka belanja dan senang dengan pelayanan toko online satu ini. Barang sesuai gambar, harga murah dan pengiriman cepat lewat agen TIKI. Cukup 1-3 hari barang sampai ditempat" Antoni  - Jakarta (08131054XXXX).
  9. Rajin promosi di kolom komentar webistie besar, blogger, facebook, dan jejaring sosial lainnya, dan Via SMS.
  10. Toko online penipu, ogah promosi berbayar di facebook atau google adsense.
  11. Mengaku barang mereka didapat dari pasar gelap sehingga dijual murah.
  12. Cara transaksi di toko online penipu cukup aneh, pembeli hanya diharuskan menulis format SMS atau email.
  13. Tidak menerima pembayaran via kartu kredit
  14. Dan masih banyak lagi ciri-ciri dari toko online penipu.
Contoh keluhan orang yang sudah tertipu dan masih dikerjain si penipu: 
Saya sudah tertipu 4 hari yang lalu, uang sudah di transfer tunai sebanyak; Rp 19.50000 untuk pembelian meja makan sekarang malah minta kirim uang lagi sebesar: Rp.15.00000 dengan alasan barang yg akan di kirim masuk kantor polisi kapan di telpon tidak diangkat kalau di sms dibalas tapi jawabannya macam-macam. Mohon bantuannya.
Waspadalah!.