Begini Cara Hemat Paket Data Internet di Smartphone Anda

Asus ZenFone 2
Matikan fitur koneksi internet di gadget Anda ketika bermain game offline

Matikan koneksi internet saat sedang tidak digunakan untuk menghemat kuota Data Internet di smartphone Anda.

Hal ini bertujuan untuk menghentikan beberapa software atau perangkat lunak yang update secara otomatis dibelakang layar dan sekaligus juga dapat menghemat daya baterai.

Ada beberapa aplikasi di OS Android update tanpa pengetahuan pengguna smartphone.

Maka Anda harus menonaktifkan atau membuang beberapa perangkat lunak yang tidak diperlukan dari layar smartphone Anda.

Dengan begitu Anda akan menghemat kuota data, dan bahkan bisa meningkatkan kecepatan smartphone Anda menjadi lebih gesit. Serta hemat daya baterai.

Inilah beberapa cara menghemat kuota data saat browsing di smartphone Anda:
  1. Beli paket data internet seminggu atau sebulan, itu agar lebih hemat tinggal sesuaikan dengan keuangan Anda.
  2. Main game secara offline kecuali menggunakan wifi. 
  3. Baca aplikasi ebook secara offline kecuali menggunakan wifi
  4. Pakai Browser dengan tingkat kompresi data. Opera mini dan chrome sudah menyediakan fitur hemat data jadi manfaatkan fitur itu, ketika Anda ingin selancar di dunia maya.
  5. Hapus widget cuaca dari home screen Android Anda. Widget itu menampilkan data cuaca yang membutuhkan koneksi internet. 
  6. Matikan fitur layanan backup data. Ada beberapa layanan google sering bekerja secara otomatis untuk menyimpan setiap aktivitas Anda secara offline ke online, seperti menyimpan foto ke driver dan foto google, dan masih banyak lagi.
  7. Hapus aplikasi widget yang Anda rasa tidak penting, seperti plus google, twitter, driver google, facebook, dan lain-lain, aplikasi itu sering berjalan otomatis dan semua aplikasi itu bisa di akses via browser smartphone. 
Setelah Anda mengikuti intruksi diatas, manfaat lain yang didapat selain menghemat kuota data, yaitu Kapasitas memori bertambah besar, hemat baterai, kecepatan smartphone Android Anda makin gesit, dan jarang error.