Bahaya Main Reupload Video Orang di Youtube

Akun youtube ditangguhkan sementara
Perlu tindakan: Akun Google Anda untuk sementara dinonaktifkan

Aku punya beberapa akun youtube dengan email berbeda dan di salah satu akun terdapat beberapa video lucu hasil reupload, serta video lainnya buatan sendiri dicampur aduk dalam satu kanal.

Bertahun-tahun akun youtube tersebut, aman saja, sebab cuma ada sedikit penonton, jadi pihak Youtube belum curiga kalau ada bau busuk bangkai di sana. :D

Sekarang akun tersebut sudah berhenti (ditangguhkan sementara), karena sudah ramai ditonton oleh orang barat, sebab disana terdapat sebuah video, berupa foto-foto hasil comot dibuat menjadi video.

Lalu diupload menggunakan judul bahasa Inggris, dan video tersebut sudah ada bertahun-tahun lalu, dan baru populer di awal Januari 2017.

Sekarang kanal dengan video populer tersebut, telah ditangguhkan sementara oleh Youtube, di pertengahan Februari 2017, padahal video itu mampu mendatangkan penonton secara global.

Penontonnya sehari mencapai 5000-10.000 ribu orang lebih, dan dengan penghasilan sekitar 5-10 dollar lebih.

Tapi apa daya akun tersebut telah ditanggungkan sementara, karena pihak Youtube sudah mencium ada bau busuk bangkai di kanal tersebut.

Kuasa dan kendali memang dipegang oleh Youtube, kita sebagai YouTuber, cuma pasrah menerima nasib bila di PHK.

Siapa suruh mau melanggar undang-undang yang telah oleh Youtube, dan walaupun sudah pada tahu, kalau ada peraturan masih tetap saja mau melanggarnya. Ya sudahlah.

Sekarang saya menjadi galau, dan walaupun sudah mengajukan banding,  tetapi tidak ada balasan sama sekali dari pihak Youtube. Ya sudahlah.

Stop Reupload Video Orang


Anda sebagai Youtuber, mungkin lebih baik dari detik ini berhenti dari reupload video punya orang yang diambil dari website atau kanal Youtube.

Sebab pihak Google terutama, para pengelola situs Youtube pada masanya juga akan mencium kalau ada bau busuk bangkai di kanal Youtube kamu.

Percayalah dengan pepatah ini, Sepandai-pandainya kau menyimpan bangkai, maka baunya akan tercium juga.