Orang Indonesia Suka Komentar Kasar di Google Play Store

Google Play Store
Ada begitu banyak akun pengguna aplikasi Android berkomentar kasar di Google Play Store.

Aktifitas saya di smartphone sangat terbantu dengan adanya beberapa aplikasi android gratis, walaupun ada juga yang menampilkan iklan.

Namun hal itu bagi saya tidak menjadi masalah, selama pekerjaan mengedit video dan foto, bisa diselesaikan dengan aplikasi dimaksud.

Selain itu, saya tidak pelit memberi bintang 4-5, tapi lebih sering memberi bintang 5. Sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang punya aplikasi menarik.

Daripada memberikan komentar yang menghujat dengan kata-kata kasar, lebih baik diam.

Saya sangat kesal dengan mereka yang sering memberikan komentar yang kasar tersebut.

Padahal mereka belum mengetahui cara mengembangkan sebuah aplikasi, yang menghabiskan banyak uang, tenaga, dan waktu.

Inilah keinginan saya bagi sebagian masyarakat Indonesia, di Google Play Store yang sering bikin kesal dan sedih.

1#.  Jangan berkomentar kasar

Aku sering nenemukan beberapa kata-kata atau komentar kasar dari orang Indonesia, di Google Play Store. Itu membuat saya sangat kesal dan sedih melihatnya.

Selain itu, masih banyak kata-kata kasar yang mengatasnamakan kebun binatang, kotoran, dan jenis kelamin manusia yang tidak pantas diucapkan di sana.

2#. Pelit memberi Bintang 4-5

Selain suka memberikan komentar kasar, mereka juga pelit dalam hal memberikan bintang 4 atau 5.

Bahkan ada pula yang berjanji akan kembali lagi untuk menambahkan beberapa bintang, jika sudah mencoba aplikasi yang dimaksud. Parah benar.

3#. Menginginkan pengembang Aplikasi Android Menghapus iklan

Rata-rata pengembang aplikasi Android menghabiskan banyak uang, tenaga, tenaga, dan waktu untuk mengembangkan sebuah aplikasi Android dengan sempurna.

Namun banyak juga pengguna asal Indonesia, yang menginginkannya secara gratis atau tanpa iklan Google Adsense.  Benar-benar tidak tau berterimakasih.

Perlu diketahui bahwa para pengembang aplikasi Android tersebut, juga mempunyai keluarga dan membutuhkan uang untuk membeli makanan, minuman, dan kebutuhan penting lainnya.

Padahal sebagian dari pengembang aplikasi menggantungkan hidup mereka pada iklan Google Adsense.

4#.  Tidak tahu cara mengoperasikan aplikasi malah menghujat

Jika Anda buta teknologi, mohon jangan berkomentar kasar di sana.  

Selain itu, banyak oknum malas membaca, bacalah petunjuk penggunaan aplikasi sebelum menggunakannya agar lancar dan pintar.

Ada satu kelemahan buruk dari sebagian masyarakat Indonesia, yang sering saya jumpai, yaitu malas membaca.