Editor Foto Snapseed Dan Bawaan Ponsel Sudah Lebih Dari Cukup

Snapseed
Penampakan halaman depan editor foto Snapseed. 

Aku adalah salah satu pengguna ponsel Android yang jarang berburu aplikasi keren.

Itu seperti editor foto karena bagi Aku pekerjaan itu cukup melelahkan dan buang-buang waktu.

Selain itu, di ponsel Aku lebih banyak terpasang aplikasi Android dari pengembang Google karena gratis seratus persen tanpa iklan.

Dan sudah lebih dari cukup untuk menunjang seluruh aktivitas Aku melalui smartphone.


Mengenal Aplikasi Editor Foto Snapseed


Editor foto itu adalah salah satu aplikasi android punya raksasa Google dan tersedia secara gratis untuk semua pengguna ponsel Android.

Aplikasi tersebut memiliki banyak tool dan fitur keren untuk mengelola foto menjadi lebih menarik.

Dan bahkan bisa dibuat terkesan unik, seperti foto efek HDR, Dramatis, dan masih banyak lagi.

Sebagai fotografer pemula, aplikasi editor Foto Snapseed adalah salah satu aplikasi favorit saya.

Aku sering memanfaatkannya untuk memotong,  meningkatkan final, dan kecerahan warna foto.

Dan kadang juga memanfaatkan editor foto bawaan ponsel karena fiturnya nyaris mirip.

Dengan hanya mengandalkan kedua aplikasi Android editor foto gratis tersebut, itu bagiku sudah lebih dari cukup untuk mengelola foto biasa menjadi menarik.

Selain itu, Aku tidak begitu suka mengedit foto dengan menambahkan salah satu filter foto.

Itu menurut Aku merupakan pekerjaan sia-sia sebab dapat menghilangkan atau merusak keaslian dari foto, sehingga hasilnya terkesan tidak alami, tetapi itu terserah pemilik foto nya mau di apain :D

Kesimpulan lebih baik mengedit fotonya secukupnya saja, agar terkesan menarik dan terlihat alami daripada menambahkan efek dan filter foto yang dapat merusak keaslian foto.

Namun, pekerjaan itu terserah masing-masing pengguna sebagai pemilik foto untuk mengedit fotonya sesuka hati.