Menjual Artikel Hasil Karya Sendiri

Profesi Content Writer
Menjalani profesi apapun seperti  Content Writer, bila ditekuni dengan ikhlas akan menjadi lebih mudah dan walaupun itu ada 1000 tantangan.

Profesi Content Writer 


Selama ini Aku belum pernah menawarkan jasa tukang penjual artikel atau melayani jasa penulisan artikel kepada blogger tukang beli artikel.

Walaupun begitu, Aku ada sedikit keinginan untuk menjual artikel hasil karya sendiri sebagai seorang Content Writer kepada blogger yang berminat.

Cuma impian itu sampai saat ini belum terlaksana karena malu tidak menguasai SEO, dan masih banyak lagi.

Ada tiga hal yang menyebabkan saya masih menundah niat menjalani profesi Content Writer:
  1. Kurang percaya diri atau malu
  2. Belum pandai membuat artikel yang informatif, bermanfaat, dan enak di baca 
  3. Belum menguasai dengan benar tata cara penulisan sesuai EYD
  4. dan belum jago membuat artikel dengan teknik SEO.

Suka Duka Menjadi Seorang Content Writer 


Hasil browsing sana-sini, ternyata bahwa para pelaku Content Writer punya banyak tantangan dan mengalami banyak suka dan duka, ketika memulai profesi mulia dan menantang tersebut dari nol.

Apa boleh buat semua profesi sudah pasti ada suka dan duka-nya, namun, setelah melewati proses panjang tersebut, semuanya akan kembali menjadi lebih menyenangkan dan sukses pun akhirnya datang menjadi kenyataan.

Harga Artikel Dari Seorang Content Writer 


Hasil baca-baca sana sini, harga sebuah artikel dari seorang pelaku Content Writer sangat bervariasi dan paling mahal, yakni Rp 30.000 untuk 400-500 kata, dan harga paling rendah adalah Rp 5000 untuk 100-200 kata.

Harga artikel dapat berubah-ubah yang mana itu tergantung permintaan dari pembeli artikel dan kesanggupan para pelaku penulis artikel.

Dengan kata lain ada negosiasi di antara mereka atau kedua belah pihak.

Manfaat Menjalani Profesi Content Writer 


Menjalani profesi Content Writer, selain punya puluhan suka dan duka, tetapi ada juga manfaatnya yang tak ternilai jumlahnya.

Manfaat menjalani profesi Content Writer, yakni ilmu pengetahuan bertambah dan keahlian menulis meningkat menjadi lebih baik.

Selain itu, ada hal lain yang menyenangkan dari menjalani profesi Content Writer, yakni tidak perlu sebuah kantor dan jam kerja bebas.

Modal seorang Content Writer


Sebagai seorang Content Writer sudah tentu harus memiliki sebuah laptop atau komputer dan koneksi internet.

Itu sebagai modal utama. Serta akun bank untuk menerima transfer uang dari pembeli artikel.

Itulah sekelumit tentang menjalani profesi Content Writer yang dikategorikan sebagai profesi freelance.

Bila ada di antara Anda ingin mendapat uang saku dengan cara lebih cepat dan halal, menjalani profesi sebagai seorang Content Writer.

Semoga bermanfaat dan sukses.