10 Tips Menghemat Baterai Ponsel Asus Seri ZenFone

hemat baterai zenfone
Supaya baterai tidak terlalu boros dan ponsel tidak cepat panas, yaitu jangan terlalu sering diutak-atik.

Sekarang lagi marak ponsel android murah dengan kualitas premium, yakni Asus seri ZenFone. 

Aku adalah salah satu orang sebagai pengguna ponsel Asus Seri ZenFone 5 dan sudah melakukan pembaruan ke OS Lolipop 5.0.

Dan juga sering melakukan pembaruan semua aplikasi android bawaan ZenFone 5 dan pihak ketiga yang meminta izin untuk melakukan pembaruan dari Google Play Store.

Bila Anda juga adalah salah satu orang sebagai pengguna Asus ZenFone 5, maka jangan lupa untuk segera melakukan pembaruan OS Android terbaru: Lolipop 5.0.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja ponsel ZenFone secara keseluruhan dan penambahan banyak fitur terbaru untuk mendukung aktivitas Anda di ponsel.

Memang tidak dapat pungkiri bahwa hingga saat ini masih ada dua permasalahan yang paling sering dihadapi oleh pengguna ponsel Android, yaitu baterai cepat habis dan panas.

Solusinya supaya baterai tidak boros dan ponsel tidak cepat panas, yaitu jangan terlalu sering di utak-atik dan dinonaktifkan aplikasi yang jarang sekali digunakan oleh Anda.

Dan ada baiknya juga, beri waktu ponsel istirahat dalam beberapa menit dan bila perlu satu jam.

Dan juga luangkan waktu untuk diri Anda untuk beristirahat secukupnya juga atau melakukan kegiatan positif lainnya. :D

Cara menghemat baterai di ponsel Asus Seri ZenFone, sebagai berikut ini:
  1. Beri waktu buat ponsel Anda juga untuk istirahat sesering mungkin. Ini adalah cara terbaik untuk terhindar dari boros daya baterai.
  2. Hapus dan hindari pasang aplikasi media sosial, seperti Facebook dan sebaiknya pasang aplikasi Facebook Lite, dengan aplikasi ini, maka Anda dapat berhemat data internet dan daya baterai.
  3. Nonaktifkan semua aplikasi yang tidak dapat dihapus atau yang tidak pernah Anda jalankan sama sekali, seperti maps dan lain-lain.
  4. Aktifkan Tingkatkan Kecerahan Tampilan Layar ke Auto dan bila perlu dengan cara manual, cara manual dengan menurunkan kecerahan layar menjadi rendah sekali, itu sering Aku terapkan dan efektif untuk menghemat daya baterai ponsel.
  5. Saat tidur malam, aktifkan ponsel Anda ke mode pesawat atau offline.
  6. Matikan Mode Data Seluler atau Wi-Fi, jika sedang Anda istrahat main internet.
  7. Update atau selalu lakukan pembaruan aplikasi bawaan ponsel di  Google play store karena bagaimana pun ada beberapa aplikasi yang boros baterai dengan melakukan pembaruan, maka Anda dapat menikmati beberapa fitur baru dan penghematan daya baterai. 
  8. Hindari memasang aplikasi secara berlebihan dan Aku rasa bahwa beberapa dari aplikasi bawaan Asus Zenfone 5 sudah cukup memadai sehingga tidak perlu untuk menambah aplikasi dari pihak ketiga lagi.
  9. Jangan mengisi ulang daya ponsel Anda dari malam sampai pagi, itu adalah perilaku buruk dengan menghindari cara itu, maka baterai Anda tidak cepat menjadi boros atau rusak serta bertahan lama. 
  10. Jangan mengoperasikan ponsel saat sedang mengisi ulang daya baterai. 
Tips tambahan cara menghemat baterai ponsel, jika Anda sedang dalam perjalanan dan tidak membawa power bank, maka hindari atau kurangi main game, memutar musik, nonton video, selancar internet, dan ada baiknya aktifkan mode pesawat.
Selain itu jangan lupa menonaktifkan mode GPS dan Sinkroninasi otomatis, jika memang tidak Anda butuhkan banget.

Cara hemat baterai diatas juga berlaku untuk semua ponsel Android.

Semoga bermanfaat dan tolong share ke facebook dan twitter. Terima kasih.