Dubai Airport, Bandara Terbaik dan Tersibuk di Dunia

bandara udara dubai
Bandar Udara Dubai ini mampu menampung beberapa pesawat superjumbo atau pesawat A380 dan pemilik terbanyak pesawat A380 adalah Maskapai Emirates.

Dubai Airport. - Bandara Dubai International diklaim telah mengalahkan Bandara Heathrow London dan menjadikan bandara ini sebagai paling sibuk di dunia untuk lalu lintas internasional pada tahun 2015.

Bandara International Dubai telah dikonfirmasi sebagai bandara paling sibuk kedua di dunia untuk lalu lintas penumpang internasional. 

Sejak awal tahun ini bandar udara Dubai International telah naik dua posisi di peringkat global yang sebelumnya gelar ini dipegang Bandara Heathrow London sebagai bandara internasional paling sibuk di dunia. 

Naik peringkat, hal ini dikonfirmasi oleh angka terbaru yang diterbitkan oleh Airports Council International.

Dubai Bandara telah mempertahankan pertumbuhan penumpang yang mengesankan pada 2013, dengan lalu lintas penumpang di bandara International Dubai naik 13 persen ke 10.640.120 penumpang dalam dua bulan pertama tahun ini, naik dari 9.413.286 pada periode yang sama pada tahun 2012.

"Hal ini sangat menyenangkan untuk melihat Bandar udara International Dubai melompat dua tempat di peringkat lalu lintas penumpang internasional dalam satu tahun. Itu adalah sinyal jelas bahwa lebih banyak orang yang memilih Dubai sebagai hub mereka sukai tidak hanya untuk jaringan global yang luas tapi juga fasilitas terbaik yang ada di bandara ini, "kata Dubai Bandara CEO Paul Griffiths dalam siaran pers.

"Mengingat tingkat pertumbuhan gelombang dan keterbatasan kapasitas Heathrow London kita di nilai baik untuk melewati mereka sebagai bandara  paling sibuk di dunia untuk lalu lintas internasional pada tahun 2015." Ia menambahkan.

Bandara internasional Dubai merupakan basis dari maskapai Emirates, maskapai penerbangan terbesar di Timur Tengah dan juga pemilik pesawat superjumbo atau A380 terbanyak di dunia.

Selain itu, maskapai Etihad Abu Dhabi dan Qatar Airways juga menggunakan bandara ini sebagai salah satu basis utama mereka.

Bandara Dubai melayani lebih dari 125 maskapai yang terbang ke lebih dari 260 tujuan (pasengers + kargo) di enam benua. 

Selain itu Bandar udara Dubai menjadi pusat utama untuk transit bagi perjalanan udara antara Timur dan Barat, serta Eropa dan Afrika.