Ibrahim Nasir, Bandara Eksentrik di Kepulauan Maladewa

Ini Bandara Ibrahim Nasir yang eksentrik di pulau Hulhule, Maladewa di ambil menggunakan citra satelit google.

Bandar Udara Internasional Ibrahim Nasir, - Bandara yang sudah bertaraf internasional ini memiliki landasan pacu yang lumayan panjang, yaitu 3.200 meter, sanggup melayani pesawat sipil komersial berbadan besar dari berbagai negara untuk lepas landas dan mendarat disini.

Nama bandara eksentrik ini di ambil dari nama presiden Maladewa yang ke-2 yang meninggal tahun 2008, yaitu Ibrahim Nasir, dengan tujuan untuk mengenang jasa beliau, karena beliau memiliki peran atau berjasa atas pembangunan bandara eksentrik ini yang di mulai pada tahun 1960.

Bandara eksentrik yang duduk di pulau Hulhule ini memiliki ketinggian 2 meter dari permukaan laut.

Hal yang unik dari landasan pacu bandara yang duduk di samudera hindia di pulau kecil bernama Hulhule di kepulauan Maladewa ini, yaitu memiliki ketinggian sekitar dua meter diatas permukaan laut, walaupun sangat mengerikan tapi wisatawan di suguhkan dengan pemandangan indah di pulau ini, seperti pantai yang bersih, hamparan pasir lautan biru berkilau dengan air yang bening menjadi ciri unik di kepulauan Maladewa.

Selain memiliki bandara udara bertaraf internasional, ternyata di kepulauan Maladewa atau di sebut sepotong surga ini sering di singgahi oleh kapal-kapal mewah dari berbagai negara untuk berwisata. Kapan kita menyusul kesana? :D

Serangkaian pulau kecil indah di kepulauan Maladewa.

Tahukah Anda, ada juga bandara eksentrik yang duduk di samudera hindia di pulau kecil bernama Agatti, yaitu Agatti Aerodrome Airport, India tapi bandara Ibrahim nasir lebih memukau karena memang di olah dengan baik oleh pengusaha untuk tujuan wisata.

Comments