Inilah Aplikasi Sosial di Android Yang Menguras Daya Baterai

aplikasi android yang menguras baterai
BeAda berapa aplikasi sosial dapat menyebabkan kinerja ponsel lambat dan menguras daya baterai. 

Anda pasti sering kesal mendapati daya baterai ponsel yang baru selesai diisi penuh dalam waktu yang lama, tetapi habis dalam waktu singkat.

Dan bahkan memperlambat kinerja ponsel, menjadi cepat panas, dan baterai boros. Dan ternyata hal itu disebabkan oleh beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar smartphone Anda.

Sampai sekarang salah satu kekurangan dari ponsel pintar Android, yaitu baterai boros.

Ada banyak hal yang membuat baterai boros, seperti banyak terpasang aplikasi, sering browsing, main game, dan masih banyak lagi.

Inilah beberapa aplikasi yang diklaim penyebab sumber daya baterai cepat terkuras, sebagai berikut:

Aplikasi Facebook, BBM, Path, Line, Whatsapp, Instagram, dan aplikasi sosial lainnya. Aplikasi-aplikasi sebagai penyebab daya baterai menjadi boros dan memperlambat kinerja ponsel. 

Selain itu, aplikasi-aplikasi tersebut selalu online atau terhubung ke internet untuk memeriksa notifikasi untuk dikirim ke ponsel Anda.

Dan walaupun mereka sudah ditutup atau tidak digunakan lagi, tetap saja mereka masih berjalan nonstop di belakang layar ponsel Anda.

Solusi untuk menghemat daya baterai ponsel, yaitu hapus beberapa aplikasi yang bisa di akses lewat browser ponsel, seperti Facebook.

Dan juga hapus aplikasi chat yang jarang digunakan. Dan solusi lainnya gunakan aplikasi pihak ketiga untuk menonaktifkan sementara aplikasi sosial tersebut, ketika tidak digunakan untuk online.